…and finally all is said and done…


Its been awhile since the last time I wrote here…

blog yang berawal dari sebuah tugas, kemudian tetap bertahan walaupun ga keurus, karena yang punya rada sibuk (alesan!) atau lebih tepatnya menyibukkan diri ga jelas dengan bermacam aktivitas yang kalo di  list makin lama makin ngeyel… (yasudalaa…)

ok siip.., jadi malam ini tetiba gw pengen nulis lagi di sini, berbagi suka duka hidup ini yang selama setahun ngerjain skripsi (klasik bin basi banget dah alasannya!) yap! proses pengerjaan skripsi gw itu nyaris setahun, dimana SK pembimbing keluar sekitaran bulan februari 2012 – gw lupa tanggalnya – dan gw lulus kompre tertanggal 21 januari 2013. *dan pertanyaan pertanyaan klasik semacam “kan cuman skripsi, kok lama amat??” ok sip.., emang CUMAN skripsi dan gw akui emang LAMA proses pengerjaannya.., but hey…, I’ve done it.., I get thru it!!

dan disaat semuanya uda kelar.., gw refleksi perjalanan selama 1tahun ini.., there are ups and downs.., laugh, cry, smile, praise and scolding from many many parties, but with bestfriends and folks around, I can thru it, and finally done my final assignment as a univ student, to write a skripsi.., yeah dude, that one year was really a though time…, so am I happy now?? to some extend YES.., but for advance I cant answer that question, cuz I just entered “the jungle”, and now in the adaptation mode.  can I survive? how will I apply my knowledge in the mid of community? can I being an agent to elevate the community with all that I have??? this is the real challenge! but still there is a hope…, I do believe in hope and opportunity…

sejak keluarnya SK sampe sidang pertama (seminar proposal) itu sekitar 3 bulan (februari – mei), abis tu gw vakum 3 bulan (juni – agustus) kenapa gw vakum??? ok gw coba jawab. pertama karna gw stuck ga tau gimana mau lanjutinnya, antara ngikutin saran sidang atau tetap jalan sesuai yang uda gw ancang-ancang, so gw pengen off dulu ngilangin suntuk n nyari inspirasi, yang rencananya cuma 1 minggu malah bablas jadi 3 bulan >_< . selama 3 bulan tu gw go here and there, ngambil part time yg hasilnya lumayan, sehingga gw nyaris lupain skripsi… hihihi *evil laugh

proses itu gw mulai lagi (dengan serius) setelah dapat “warning” n ketika teman – teman uda berguguran satu persatu (baca: tamat). hal ini jadi motivasi tersendiri buat gw…, I was asking my self “kalo dia bisa cepet, kenapa gw ga?? kita masuk barengan, ga ada alasan buat gw untuk tertinggal”. maka dengan berbagai tekanan n self motivation, gw move on, n menggeber ngerjain skripsi 3 bab selama kurang lebih satu setengah bulan.. setelah melalui beberapa kali proses bimbingan n revisi.., gw dapat acc buat sidang kompre.., n akhirnya dinyatakan lulus tertanggal 21 januari 2013.

walo dinyatakan lulus.., tapi perjuangan buat bisa wisuda bulan februari maren lumayan menguras energi, secara fisik n psikologis.., ciyusss…!! jadi niy yaa.., gw lulus kompre 10 hari sebelum pendaftaran akhir wisuda.., n syarat buat daftar wisuda itu dah mesti nyerahin skipsi yang uda di jilid ke uni, ga bisa pake surat perjanjian n semacamnyaa..! jadi gw cuman punya waktu 10 hari buat ngerjain revisi.., jilid skripsi.., n urus syarat-syarat lainyaa…!! sumpah rempong bangett!!! gw dapet acc jilid skripsi itu sehari sebelum batas akhir pendaftaran.., n skripsi gw anter ke tempat fotocopy itu uda sekitar jam setengah 12 malem..!! but finally it was worth.., sejak lulus kompre hingga daftar wisuda itu beneran masa-masa kritis bangeeett!!!

and in the end, when its all said and done…, Im asking my self.., kok bisa bisanya gw bahas something complicated di skripsi.., bukannya malah yang simple aja biar dapat gelar sarjana secepatnya.., apakah murni karna nekat.., atau emang dasar gw yang edan???

About Dyra Gustin

Free spirited, adventurer, child at heart
This entry was posted in random. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

